Saturday 2 December 2017

100 PUISI KARYA ANAK TBM CERDAS SISWA SDN 01 WRINGINAGUNG. (bag. 3)

50 KARYA SUBARDI SLAMET A, dibuat dalam satu minggu


41.    OH IBU GURU AGAMA


Kau mengulangku/mengajariku dengan kasih sayang
Tapi saat aku berbicara kepada temanku
Kau selalu marah kepadaku
Karena kau ingin mendidik anak-anak kelas dua menjadi pintar

Kau selalu memarahiku
Karena aku berbuat salah kepadamu
Aku salah mengenaimu
Maksudmu itu adalah baik kepadaku  TAMAN BACA CERDAS

Pekalongan, 23 Nov 2017


42.                 OH KULKASKU


Kau mendinginkan  minuman
Dan menjaga  minuman tetap segar
Sampai ke tangan orang
Orang meminumnya pasti kedinginan


Oh kulkasku kau membuat minuman tetap segar dan nikmat
Kau juga bisa memanaskan sepatu di belakangmu saat musim hujan
Oh kulkasku sungguh mulianya hatimu
Aku ingin membelimu
Saya: subardi, mohon maaf atas kekuranganya

Pekalongan, 23 Nov 2017 Puisi lainnya  KLIK DI SINI


43.                SAAT  AKU PERTAMA SEKOLAH


Ibu dan ayah membelikan sepatu dan tas baru untuku
Dan keesokannya aku berangkat sekolah
Aku duduk di kelas satu esde

Aku langsung masuk ke kelasku
Akupun langsung memilih tempat duduk dan itupun terpisah
Aku keluar dan melihat keramaian yang ada
Aku sangat senang sekali
Terima kasih ayah dan ibu

Pekalongan, 23 Nov 2017

44.                OH PENSILKU


Kau membuat tulisanku bagus
Dan mudah dihapus menggunakan penghapus
Penghapus harganyapun murah
Hanya seribu rupiah satu penghapus

Kau membuat nilaiku seratus
Dan aku naik ke kelas dua
Bersama teman-temanku yang baik sekali kepadaku
Oh pensilku jangan sampai patah

Pekalongan, 23 Nov 2017


45.                OH POHONKU


Kau membuat halaman rumahku menjadi bagus
Kau membuat halaman rumahku menjadi tidak panas
Kau setiap hari kusirami
Supaya cepat subur

Terima kasih pohonku
Karena kau bagaikan malaikatku
Yang kecil kusayangi
Yang besar melebihi manusia

Pekalongan, 23 Nov 2017 LOKER PUISI

46.                OH SELIMUTKU


Oh selimutku kau membuangku hangat
Disaat aku tidur
Kau juga membuatku nyaman sekali
Kau membuatku aman dari gigitan nyamuk

Akupun langsung tidur dan  bermimpi bagus sekali
Kau juga tidak mudah kotor
Terima kasih selimutku karena nyaman dipakai
Selimutku aku akan merawatmu 

Pekalongan, 23 Nov 2017


47.                OH BINATANG


Kau berbeda-beda ada tikus dan kucing dan lain-lain
Semua hewan harus kita sayangi
Atau merawatnya dan memberi tempat tinggal
Dan memberi makanan dan minuman dan lain-lain

Semua hewan memiliki makanan yang berbeda-beda
Ada yang daging juga ada yang buah-buahan
Hewan harus kita sayang bukan sebaliknya
Semoga indonesia tidak mengulangi lagi

Pekalongan, 23 Nov 2017


48.                OH SAPUKU


Kau membersihkan rumah dengan kegunaanmu sendiri
Berkatmu semua rumah terlihat bersih
Semua orang pasti memilikimu
Sebagi perlindungan yang disebabkan kuman

Tapi sejak indonesia merancangmu
Kuman dan debu di dalam rumah tiada lagi
Sekarang indonesia hidup dengan aman dan tidak ada kumanlagi
Pastikan setiap hari  rumah kalian  terhindar dari kuman, semoga tidak ada kuman satupun

Pekalongan, 23 Nov 2017


49.                OH TAS BARUKU


Kau membawa semua keperluan sekolah punyaku sendiri
Untuk membaca
Teman-temanku melihat
Akupun sangat  senang karena ayah dan ibu membelikanku tas yang pas untuku juga bagus

Teman-temanku mengajaku
Akupun langsung berkata iya boleh kok
Akupun bermain dengan senang
Terima kasih ayah dan ibu

Pekalongan, 23 Nov 2017

50.                OH MASJID


Kau digunakan untuk mengaji dan sholat
Tempat itu dibuat dengan uang warga
Di kampung blendo tengah
Tempat itu dibuat untuk disajikan.........

Rumah Allah kita harus menjaganya
Biar bersih sekali
Tidak ada kotoran sedikitpun
Kalau ada kita harus bersihkan

Semua masjid harus kita jaga
Karena itu rumah allah
Semoga indonesia tidak menyebabkan kotor

 Pekalongan, 23 Nov 2017

No comments:

Post a Comment